Kamis, 07 Juli 2011

Wisata Bahari Lamongan

 
wbl-b1SURABAYA(Pos Kota) – Obyek Wisata Bahari Lamongan (WBL) di Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ramai dikunjungi wisatawan domestik yang berlibur pada hari raya Idulfitri.
“Kami belum bisa menghitung jumlah persis pengunjungnya. Yang jelas meningkat tajam dibandingkan pengunjung selama Ramadan,” kata Bagian Pemasaran WBL Tri Wahyuni.
Selama Ramadan, pengunjung yang datang ke WBL rata-rata sekitar 1.000 wisatawan setiap harinya. Namun pada hari raya pertama ini, diperkirakan mencapai 5.000 wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur.
“Pengunjungnya kebanyakan keluarga dari luar daerah yang pulang mudik, terutama warga lokal Lamongan dan sekitarnya,” katanya. Ia optimistis, pengunjung di WBL pada lebaran hari kedua lebih meningkat dibandingkan hari pertama. Pertimbangannya, pada hari raya pertama warga pemudik atau lainnya masih sibuk berlebaran dengan keluarganya.
Jumlah pengunjung di WBL diperkirakan tetap tinggi hingga H + 7. WBL pada hari itu akan menggelar acara khusus “Ketupatan” yang sudah ditetapkan menjadi agenda tahunan.
Menurut dia, pengunjung yang mengeluhkan jalanan di depan WBL selalu macet, sudah mendapatkan tanggapan positif dari Pemerintah Kabupaten Lamongan. Jalan di sepanjang ruas WBL, dilebarkan berkisar antara 1-2 meter. “Dan tadi kendaraan pengunjung lancar, tidak muncul kemacetan,” katanya.
Ia menjelaskan, pada hari raya Idulfitri tahun ini, tarif pengunjung tetap sama dengan tahun lalu yakni Rp 40.000/orang. Apabila ditambah ke obyek wisata Gua Maharani yang terletak di seberang WBL, harga tiket bertambah menjadi Rp52 ribu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Fc|*PrAjEkAn|*Fc. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator