Kamis, 07 Juli 2011

Water Boom

Water Boom

    Pengelola objek wisata Waterboom Muaro Kalaban terus berupaya memberikan pelayanan kepada pengunjung semaksimal mungkin. Di sekitar lokasi disediakan arena perbelanjaan makanan dan minuman bagi pengunjung. Selain itu, arena parkir pun disediakan bagi wisatawan.
Di dalam lokasi Waterboom, petugas juga memberi palayanan kepada wisatawan dengan alat pengeras suara. Para perenang dan peluncur memang terus diingatkan agar hati-hati dan menjaga keselamatan saat meluncur dan berenang. Kecelakaan mudah terjadi kalau salah meluncur mengingat lokasi peluncuran yang cukup curam.
Di samping itu, pengelola juga menyediakan pndok-pondok kecil di sekitar pemandian, toilet dan kamar ganti. Akan tetapi, sarana yang ada masih kurang terpelihara dengan baik. Hal ini disebabkan pengunjung ribuan jumlahnya. Kamar ganti pakaian, misalnya, terlihat genangan air. Hal ini membuat pengunjung kurang nyaman.
Arena parkir pun masih sempit. Ini memang bukan salah pengelola karena daerah itu memang sudah sempit karena berada di pinggir jalan Lintas Sumatera. Kalau lokasi itu bisa dibebaskan, tentu akan lebih baik. Jika pengunjung tumplek ke sana, arena parkir tidak kuasa lagi menampung kendaraan yang datang.

Kota Sawahlunto yang juga disebut dengan Kota Arang kini kian terkenal berkat pemandian Waterboom Muaro Kalaban ini. Walikota Amran Nur dan Wakil Walikota Fauzi Hasan telah berhasil mewujudkan salah satu visi kota yakni Sawahlunto Kota Wisata Tambang yang Berbudaya.
Walikota Amran Nur menjelaskan bahwa sector pariwisata ini akan tetap digalakkan. Selain objek Waterboom, Pemko juga menyediakan objek wisata lainnya yaitu taman satwa Kandi yang terletak di lokasi tambang sekitar 20 Km ke utara Muaro Kalaban. Bukan itu saja, gelanggang pacuan kuda juga disediakan sebagai arena untuk penikmat dan peminat pacu kuda.
Kita mengharapkan agar kota Sawahlunto tetap menjadi kenangan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Untuk itu, pemerintah kota perlu menyediakan arena penjualan souvenir di lokasi Waterboom dan objek wisata lainnya. Souvenir yang disediakan bisa berupa baju kaus bertuliskan Kota Arang, mainan kunci, topi, atau cenderamata dari batu bara, dan lain-lain. (Linda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Fc|*PrAjEkAn|*Fc. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator